Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebiasaan Yang Harus Anda Tinggalkan Saat Berpacaran



1. Cowok yang harus memulai

Cowo harus duluan
Cowok harus duluan via www.zaraplant.com
Masih banyak juga nih yang suka nganggep kalau yang harus memulai duluan itu harus cowok. Yang nyatain, nelpon, sms, atau minta maaf semuanya harus cowok duluan.
Udah nggak jaman lagi guys kaya gitu. Ini bukan dalam rangka emansipasi wanita, tapi hal ini sudah selayaknya kita tinggalkan. Cewek boleh kok mengekspresikan perasaannya ke cowok lebih dulu. Selama cewek nggak sampai harus ngejatuhin harga dirinya, everything is fine!

2. Jalan bareng bukan berarti pacaran

Jalan bareng nggak berarti pacaran
Jalan bareng nggak berarti pacaran via lh5.ggpht.com
Jangan takut buat jalan bareng sama temen deket atau gebetan kamu. Cuma jalan-jalan bareng bukan berarti kalian udah pacaran kan? Kamu jangan terburu-buru beranggapan bahwa dia ngajak kamu jalan, artinya dia suka sama kamu. Tetaplah berpikir sebiasa dan senatural mungkin.

3. Gengsi buat minta maaf

Terlalu gengi mengakui kesalahan
Terlalu gengsi mengakui kesalahan via cdn.kaskus.com
Gengsi nggak mau minta maaf duluan, padahal kamu sadar kalau kamu memang salah. Tapi karena terlalu gengsi dan malu buat ngakuin kesalahan sendiri, kamu nunggu pacar kamu buat mengalah dan ngebujuk-bujuk kamu untuk baikan. Sifat kaya gini nunjukin banget kalau kamu itu kekanak-kanakan, dan pacar kamu pasti bakal menilai kalau kamu itu nggak dewasa.

4. Mengumbar kemesraan

Bermesraan di depan umum
Bermesraan di depan umum via 4.bp.blogspot.com
Mungkin kamu sama pacarmu biasa ngejalanin hubungan jarak jauh, sehingga waktu kalian ketemu, kalian nggak mau menyia-nyiakan momen kebersamaan kalian. Tapi hati-hati, jangan karena alasan itu, kalian bisa mengumbar kemesraan dimanapun kalian berada.
Hal itu akan membuat orang merasa risih loh, dan itu benar-benar mengganggu. Kalau kalian memang ingin romantis-romantisan berdua, jangan sekali-sekali deh mengumbarnya di depan umum.

5. Wajib laporan setiap saat

Wajib ngasih kabar setiap saat
Wajib ngasih kabar setiap saat via i.allday.ru
Ngasih kabar ke pacar memang sudah seperti sebuah keharusan. Pacar kamu pasti khawatir banget kan kalau seharian kamu nggak ngasih kabar ke dia. Kalau masih dalam intensitas yang wajar nggak masalah, tapi kalau kamu harus selalu laporan lagi dimana, makan sama siapa, makan apa, pergi sama siapa, berapa orang, itu sih berlebihan banget namanya.

6. Cowok yang harus bayarin makan

Cowo harus bayarin makan
Cowok harus bayarin makan via img2.amando.it
Masa harus cowok lagi cowok lagi sih? Untuk urusan bayarin makanan, memang sih sebagian besar masih nganggep kalau cowok wajib banget bayarin cewek. Kalau selama cowok kamu nggak masalah, dan dia punya uang buat bayarin kamu ya nggak masalah.
Tapi gimana kalau ternyata cowok kamu lagi kehabisan uang? Sekali-sekali cewek juga bisa kan gantian traktir. Jangan sampai cowok kamu ngehindarin kamu cuma karena takut diajak makan bareng sama kamu.

7. Pacaran = makan + nonton

Ngedate cuma makan + nonton
Ngedate cuma makan + nonton via images.rapgenius.com
Hari gini pacaran cuma makan sama nonton aja? Yakin tuh kalian nggak bosen? Banyak loh hal-hal seru lain yang masih bisa kamu lakukan bareng pacar. Kalau kalian punya hobi yang sama, seperti hobi fotografi, kalian bisa hunting foto bareng sambil sharing. Atau juga kalian ikutan event-event besar yang lagi diadain di kota kalian, seperti event lari marathon atau event musik.

8. Sengaja bikin jealous

Sengaja bikin pacar jealous
Sengaja bikin pacar jealous via www.self.com
Sengaja bikin pacar cemburu kadang dijadiin alesan buat ngetes seberapa besar rasa sayang pacar kita. Tapi ya guys, cara ini kayanya udah nggak lucu lagi deh. Kalian juga pasti udah tahu, sengaja bikin jealous itu  berpotensi besar bikin kalian jadi berantem. Dan bikin pacar kalian jadi cemburuan dan makin curigaan sama kamu. Masih mau bikin pacar kamu cemburu?

9. Sengaja bikin penasaran

Bikin penasaran pacar
Bikin penasaran pacar via www.bringyourowndevice.com.au
Hal yang satu ini juga nggak jauh berbeda. Kamu sengaja lama-lamain bales sms, nggak angkat telpon, dan nggak kasih kabar, tapi kamu update status kamu terus di sosial media. Ya itu sih sama aja nyari masalah.
Bukannya makin penasaran sama kamu, pacar kamu jadi males karena udah capek duluan nyari-nyari kamu. Dan pada akhirnya, kamu sendiri nanti yang ngambek karena pacarmu nggak mau nanyain kabar kamu lagi.

10. Kamu masih pacaran, belum menikah

Masih pacaran, belum menikah
Masih pacaran, belum menikah via www.aluzii.ro
Masih pacaran tapi udah berani ngelarang-ngelarang dan ngatur-ngatur nggak jelas, mending nggak usah deh. Apalagi kalau tujuannya cuma buat ngetes pacar kamu nurut atau nggak. Kalau ngelarang atau ngaturnya punya tujuan yang baik buat kamu, itu sih bagus. Ingat guys, jadiin pacaran sebagai sebuah proses belajar yang bisa membawamu ke arah yang positif.

11. Berantem di depan umum

Berantem sama pacar di tempat umum
Berantem sama pacar di depan umum via zwierciadlo.pl
Waktu lagi jalan berdua, tiba-tiba kalian berantem karena suatu masalah. Dan kalian berantem besar di depan teman-teman kalian atau orang lain. Aduh, jangan lakuin itu lagi deh. Sadar nggak, kalau kalian berantem di depan umum seperti itu selain kalian malu sendiri, kalian juga udah bikin temen-temen kalian berada dalam “awkward moment“.

13. Curhat kemana-mana

curhat ke keluarga dan semua teman-teman
curhat ke keluarga dan semua teman-teman via farm7.static.flickr.com
Saat kamu sedang ada masalah dengan pacar kamu, jangan buru-buru ceritain masalahmu kemana-mana. Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah nyelesain masalah itu sama pacar kamu.
Kalaupun kamu butuh curhat dan saran ke temen kamu, nggak perlu semuanya diceritain, apalagi ke semua temen-temen kamu. Kalau kamu sering banget kaya gitu, bukan cuma pacar kamu yang sebel. Temen-temen kamu juga pasti lama-lama jadi sebel juga.

14. Ngalah terus-terusan

Selalu mengalah
Selalu mengalah via stil.kurir-info.rs
Ada nih beberapa pasangan yang salah satunya suka banget ngalah. Kalau lagi berantem sama pacar, selalu lebih memilih untuk mengalah. Dengan anggapan biar masalahnya cepet selesai, atau juga karena nggak berani nentang pacar.
Memang sih terkadang harus ada yang ngalah, tapi jangan mau terus-terusan ngalah. Apalagi kalau benar-benar nggak salah, sesekali kamu harus tunjukin juga ketegasanmu agar pacar kamu juga bisa ngehargai kamu.

15. Pacar harus selalu antar jemput

Pacar wajib antar jemput
Pacar wajib antar jemput via www.backgrounds.pk
Pacar kamu harus stand by 24 jam buat nganter dan jemput kamu? Wah, ini pacar atau ojek sih? Udah nggak jaman juga kali pacaran kaya gini.
Kamu jangan terlalu menggantungkan hidup kamu sama pacar kamu. Iya sih, kadang pacar kamu juga yang suka nawarin buat anter dan jemput kamu.Tapi jangan keterusan, kamu juga harus bisa tunjukin ke pacar kalau kamu mandiri dan ngak suka ngerepotin pacar kamu.
Mulai sekarang, coba hentikan melakukan kebiasaan-kebiasaan lama yang kurang baik dalam sebuah hubungan. Rubahlah mindset kamu yang lama tentang bagaimana pacaran itu. Model pacaran seperti di atas, tentunya udah bukan model pacaran yang bagus untuk dicontoh lagi.
Pacaran bukan hanya sekadar main-main, tapi disini kamu juga belajar untuk bisa menjaga komitmen kamu dengan pasangan. Jadi, buka mata kalian guys!  Inilah saatnya buat kamu untuk bisa menciptakan gaya berpacaran yang lebih baik lagi.

Artikel ini terinspirasi dari laman Elite Daily. Artikel asilinya bisa dilihat disini.

Post a Comment for "Kebiasaan Yang Harus Anda Tinggalkan Saat Berpacaran"